Streaming Online

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan Nasional

Upacara ini di hadiri Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Padangsidimpuan, Kepala OPD Pemkot Padangsidimpuan, berserta Camat sekota Padangsidimpuan.

Dalam sambutan seragam menteri sosial Republik Indonesia, Walikota Irsan mengajak masyarakat untuk meneladani perjuangan rakyat untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Dengan satu tekad gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan serta tidak pernah peduli keterbatasan ataupun halangan para pejuang kita dengan gagah berani walaupun dengan persenjataan seadanya, mengusir penjajah,” ucapnya.

Kegiatan ini mengangkat tema “Pahlawanku Inspirasiku”. Wako Irsan meminta dimasa sekarang ini, untuk menginspirasi semangat tekad, dan keyakinan mengalahkan musuh bersama, yakni kemiskinan dan kebodohan.

“Masyarakat Indonesia punya potensi besar dalam mengalahkan kemiskinan dan kebodohan, karena Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang sangat strategis, sehingga hanya perlu mengelolanya dengan kerja keras, inovasi kreatifitas tinggi serta kewirausahaan yang pantang menyerah,” tuturnya.

Kata Irsan memasuki bonus demografi yaitu periode dimana angka dependency rasio mencapai angka minimal, akan terdapat banyak tenaga kerja produktif untuk melawan kemiskinan dan kebodohan, disisi lain juga terdapat kecenderungan berkurangnya lapangan kerja.

Dengan semangat wirausaha yang sesungguhnya, pasti kita bisa dan ini patut menjadi cambuk untuk meneguhkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” terangnya.

Acara ditandai dengan penyerahan tali asih kepada Legiun Veteran Republik Indonesia secara simbolis.

SUMBER : HUMAS KOTA PADANGSIDIMPUAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *