Breaking News

Walikota Padang Sidempuan

Walikota Padang Sidempuan Ingatkan Warga di Sekitaran DAS untuk Hati-Hati

0 0

Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution meminta warga yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) untuk lebih berhati-hati saat intensitas hujan tinggal hari hingga akhir tahun.  Demikian yang disampaikan WaliKota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution saat konfrensi pers dihadapan sejumlah awak media, Rabu (15/12). 

Kepada masyarakat yang tinggal dipinggiran dan di bantaran sungai yang ada di Kota Padang Sidempuan untuk tetap waspada dan berhati-hati hingga jelang akhir tahun mendatang. 

Walikota Padang Sidempuan

Lanjut Irsan, Intensitas hujan akan tinggi hingga akhir tahun mendatang. Warga desa yang ada dan tinggal dibantaran pinggiran sungai untuk selalu waspada dan siaga. Mengingat kejadian yang kemarin melanda Kota Padang Sidempuan akibat luapan Sungai Aek Sibontar. Hal ini mengakibatkan beberapa rumah dipinggiran sungai tergerus dan berakibat menjadi pemberitaan nasional. 

BACA JUGA : Bangunan Ambles, Satpol PP Tersetrum! Banjir Rendam Ratusan Rumah di Padang Sidempuan

Kondisi sungai Aek Sibontar itu berhulu dari kabupaten tetangga. Kota Padang Sidempuan ini hanya perlintasan akibat luapan debit sungai yang sangat tinggi. Sehingga berdampak kepada pemukiman dan masyarakat Kota Padangsidimpuan itu sendiri, ucapnya.

Dari kejadian luapan Sungai Aek Sibontar yang meluap kemarin tidak ada korban jiwa. Beberapa masyarakat yang terdampak luapan sungai tersebut sudah dilakukan pendataan dan mempersiapkan langkah selanjutnya, baik itu bantuan logistik dan sebagainya, kata Irsan.

Tim pemerintah bersama intansi vertikal baik itu dari TNI, Polri sudah berkoordinasi dan melakukan pantauan mulai dari hulu sungai perbatasan Kota Padangsidimpuan dengan Kabupaten Tapanuli Selatan, sehingga cepat terdeteksi jika debit sungai tiba-tiba meluap.

Sumber : sumut.antaranews.com

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.