Streaming Online

Wakapolres Palas tutup pelatihan Saka Bayangkara Pramuka

Wakapolres Padang Lawas ( Palas) Kompol JW Sijabat secara resmi menutup kegiatan pelatihan Saka Bhayangkara tingkat penegak ( Siswa/i SMA sederajat) tahun 2021, kerjasama Polres Palas dengan Kwarcab Pramuka Palas, di Bumi Perkemahan Tor Sipiramanuk, Desa Surodingin, Kecamatab Lubuk Barumun, Minggu (14/11) siang.

Dalam kutipan amanatnya dikegiatan upacara penutupan pelatihan Saka Bhayangkara ini, Kompol JW Sijabat mengucapkan terimakasih, kepada seluruh peserta dan panitia, serta pihak lainnya yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut. Mulai dari awal kegiatan pembukaan pada hari Jumat ( 12/11) kemarin, hingga acara penutupan hari ini ( Minggu, 14/11).

Dikatakan Kompol Sijabat, kegiatan pramuka adalah satu wahana atau tempat pendidikan pembentukan karakter generasi bangsa. Untuk itu, pasca kegiatan ini ia berharap, kepada seluruh peserta supaya dapat menjadi contoh teladan, serta menjadi duta pihaknya ( Polres Palas)  terhadap masyarakat luas, untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan damai di wilayah hukum Polres Palas kedepan. Juga menjadi duta penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar, terhadap masyarakat luas, untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Palas, disituasi pandemi saat ini.

“Jadilah adek – adek kader pramuka yang bisa kami banggakan kedepan. Dan hindari perbuatan yang tidak baik, termasuk pemakaian narkoba. Karena narkoba adalah musuh bersama, perusak generasi bangsa”.tambah Kompol JW Sijabat, mewakili Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si diacara ini.

“Sayonara!!!.. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua, bersama seluruh masyarakat Palas kedepan, amin”.sambungnya.

Acara penutupan latihan Saka Bhayangkara ini turut dihadiri Ketua Harian Kwarcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan S.Pd, MM, Ketua PGRI Palas Bidarlis Nur Ibrahim ST dan sejumlah taum undangan lainnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan hadiah sejumlah bidang perlombaan, termasuk lomba krida tibmas, krida lantas dan krida penanggulangan bencana, kepada sejumlah peserta yang berprestasi berhasil meraih perestasi juara 1,2 dan 3 pada rangkaian acara pelatihan Saka Bhayangkara tersebut. 

Diketahui sebelumnya, Ketua Panitia Iptu Rahmat Saleh Naingolan melaporkan peserta kegiatan ini, sekitar 352 orang. Jumlah itu, sudah termasuk para pembina dari gudep ( Gugus depan) atau sekolah masing – masing peserta. Tujuan kegiatan pelatihan ini disampaikannya, untuk memberikan edukasi tentang ilmu pengetahuan Saka Bhayangkara Pramuka, kepada seluruh peserta acara tersebut.

sumber : antaranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *