Streaming Online

Tohong Pangondian Harahap dilantik jadi Ketua PMI Paluta

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara DR H Rahmatshah melantik Tohong Pangondian Harahap sebagai Ketua PMI Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) masa bhakti 2021-2026. 

Pelantikan dilakukan secara bersamaan dengan jajaran PMI Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kabupaten Padang Lawas Utara, di Aula kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Minggu (7/11).

Usai dilantik, Tohong menyampaikan, programnya di PMI Kabupaten Paluta untuk terus membumikan organisasi kemanusiaan di semua lini serta berupaya untuk menghadirkan Unit Transfusi Darah (UTD) di Paluta.

Tokoh Pemuda Paluta ini juga mengajak seluruh organisasi untuk bersinergi berjuang untuk kegiatan kemanusiaan. 

“Terimakasih kepada Ketua PMI Sumut Bapak Rahmatshah yang telah melantik kami. Ini akan menjadi penyemangat untuk terus berkarya di Paluta,” ujar Tohong.

Sebelum dilantik, pihaknya juga telah melakukan banyak kegiatan baik untuk penanganan pandemi COVID-19, aksi donor darah yang menghimpun puluhan kantong darah, serta membantu warga yang sakit melalui donasi kemanusiaan.

Pihaknya juga meminta agar Pemerintah Daerah mendukung kegiatan serta mobilitas PMI Paluta dengan ketersediaan gedung dan unit transfusi darah yang di dalamnya terdapat laboratorium pengolah darah dan lemari penyimpanan darah yang sesuai standar. 

Sumber : antaranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *