Streaming Online

Tinggal satu kasus positif, Tapsel gencar vaksinasi COVID-19

Kasus positif di Tapanuli Selatan (Tapsel) dalam enam hari ke belakang bertahan hanya satu kasus, selain itu program vaksinasi terus gencar dilaksanakan. 

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil menyampaikan kondisi itu, Jumat (19/11) malam. 

Adapun total kasus positif COVID-19 di Tapsel sejak masa pandemi hingga kurun waktu 24 jam ke belakangan tercatat 837 kasus. 

“Dari sebanyak 837 kasus positif sebanyak 795 kasus sembuh dan tercatat angka kematian dengan konfirmasi sudah 41 kasus,” tambahnya. 

Jika diakumulasikan dari total positif sebanyak 837 kasus kurang 795 kasus sembuh dan 41 meninggal, maka kasus positif tinggal satu kasus.

Sisi lain, tambahnya, bahwa fokus Pemkab Tapsel sekarang menargetkan hingga akhir Desember 2021 sekitar 70 persen dari sebanyak 225.687 orang sasaran sudah mendapat vaksin COVID-19.

“Fokus kita mengoptimalkan gerakan dengan pemangku kepentingan lain agar bagaimana target yang 70 persen bisa tercapai agar zona kita (Tapsel) turun dari level dua ke level satu,” katanya. 

Pun demikian, Satgas mengimbau agar masyarakat tidak abai protokol kesehatan upaya menghindari penularan penyakit COVID-19.

sumber : antaranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *