Streaming Online

Sandy Canester Respons Pandemi dan PPKM Lewat Lagu Baru

Sandy Canester rilis lagu sebagai respond pandemi dan penerapan PPKM (Foto: Detikcom/Ismail/detikHOT)

Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai rupanya menjadi inspirasi bagi sejumlah musisi untuk berkarya. Keresahan direspons Sandy Canester melalui lagu baru.
Dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Sandy merilis lagu berjudul Semoga Cepat Berakhir.

ia mengatakan ingin memberikan suasana positif untuk semua masyarakat Indonesia agar tetap kuat bertahan, berdoa serta berjuang bersama agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

“Saya sebagai musisi karena gelisah melihat banyak yang perang argumen di sosial media ingin mengajak kita semua melakukan hal yang positif,” ujar Sandy, dilansir dari Antara, Senin (19/7).

Ia menyebut banyak perdebatan di media sosial yang sebetulnya menimbulkan efek negatif. Ia memilih jalan lain, yaitu menyuguhkan lagu yang dapat dinikmati orang banyak.

“Semoga bermanfaat bagi banyak orang, bukan dengan saya berdebat di sosial media apalagi sampai membuat orang resah serta menjadi efek yang negatif. Kalau ini cara saya,” lanjut Sandy.

Lagu dikemas masih dengan ciri khas Sandy Canester yaitu diiringi petikan gitar akustik. Dengan nada yang riang, lagu berisikan harapan tentang pandemi Covid-19 agar cepat berakhir.

“Berjuanglah, terus berjuang
Dari keadaan ini
Berusaha sekuat raga, Keluar dari Bahaya”

Sandy Canester merupakan penyanyi dan penulis lagu yang mulai aktif di industri musik sejak tahun 1990-an. Namun namanya melambung kala menyanyikan salah satu soundtrack film Dealova berjudul Cemburu tahun 2005.

Setelah itu, karya-karyanya dikumpulkan hingga lahir album studio pertama Be My Lady tahun 2006. Setelahnya, ia merilis sejumlah lagu seperti Sabtu Minggu, Be My Lady, Telepon Aku, dan banyak lainnya.

Sumber : CNN INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *