Breaking News

Pesan Bupati Dolly ke PPK : Jaga Legitimasi Pesta Demokrasi, Layani Sepenuh Hati, dan Bimbing Masyarakat Dengan Baik.

0 0

TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, menegaskan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang baru saja dilantik, bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Tapsel harus memiliki legitimasi atau terakui secara aturan.

“Kita berharap Pemilu 2024 harus sekaitan dengan sosialisasi, informasi, sehingga masyarakat yang mempunyai hak konstitusional merasa terayomi dan terakomodir dengan baik,” tegas Bupati saat hadiri pelantikan PPK se-Kabupaten Tapsel di Aula Syaakira View and Resto, Desa Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapsel, pada Rabu (4/1).

Bupati menyarankan, agar seluruh anggota PPK senantiasa saling berkoordinasi, baik ke kabupaten, maupun Panitia Pemungutan Suara (PPS), nantinya. Terakhir, ia mengucapkan selamat atas pelantikan anggota PPK se-Kabupaten Tapsel tersebut.

“Selamat bekerja, jaga keabsahan pesta demokrasi 2024, layani sepenuh hati, dan pahami masyarakat dengan baik. Supaya, masyarakat merasa puas dengan kinerja teman-teman,” tutup Bupati.

Di sisi lain, Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut), Hendersen, yang turut hadir, menyampaikan ke setiap individu anggota PPK yang sah, harusnya bersikap independen secara imparsial.

Maksudnya, kata Hendersen, perlakukan pemilih dan seluruh partai politik serta peserta pemilu dengan porsi yang sama. Jangan ada yang berat sebelah. Jalankan sesuai aturan,” tegas Hendersen.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Tapsel Abdul Basith Dalimunthe, juga menuturkan hal yang senada. Ia meminta, agar seluruh PPK bekerja selayaknya mengayomi sepenuh hati. Agar masyarakat dapat memahami apa yang disampaikan anggota PPK.

Sedangkan Ketua KPU Tapsel, Panataran Simanjuntak, berpesan ke PPK supaya menjadi penyelenggara tanpa embel-embel atau corak warna. Kemudian, saling berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Tapsel.

“Dan pastinya, bekerja untuk kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pintanya.

Sebagai informasi, KPU Tapsel melantik 75 orang PPK dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Tapsel dengan masa kerja 2023-2024. Turut hadir mewakili Kajari Tapsel, mewakili Kapolres Tapsel, mewakili Dandim 0212 TS, Kadis PMD Tapsel, Kaban Kesbangpol Tapsel, Kadis Dukcapil, Sekretaris KPU Tapsel, Ketua Bawaslu Tapsel, dan Sekretaris MUI Tapsel.

Sumber: Prokopim PemKab TapSel

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *