Breaking News

Pemkab Tapsel Buka Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue Secara Gratis

0 0

TAPSEL-Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Dinas Ketenagakerjaan yang bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja RI membuka pelatihan pembuatan roti dan kue secara gratis di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tapanuli Selatan Siharang Karang, Kota Padang Sidempuan, Selasa (17/1).

Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu mengatakan, bahwa pada pelatihan Tata Boga Tahun 2022 dilaksanakan pada 3 gelombang, gelombang pertama di BLK Tapsel sebanyak 16 orang sedangkan 2 gelombang lainnya yaitu di Kelurahan Aek Pining Kecamatan Batang Toru sebanyak 16 orang dan Kelurahan Baringin Kecamatan Sipirok sebanyak 16 orang dengan jumlah peserta secara keseluruhan dari 3 gelombang sebanyak 48 orang.

Saat ini sudah ada peserta pelatihan tata boga yang telah membuka rumah produksi bakery dan cake di Kelurahan Baringin Kecamatan Sipirok dan rumah produksi bakery dan cake di Kelurahan Aek Pining Kecamatan Batang Toru. Sementara tahap proses pengurusan perizinannya sudah di daftarkan pada katalog elektronik (e-katalog), terang Dolly.

“Kami menginginkan usaha-usaha masyarakat seperti ini terus tumbuh, dan berkembang sehingga bisa membuka lapangan kerja yang lebih luas bagi masyarakat.

Oleh karena itu, bagi yang berminat untuk memiliki usaha di bidang kuliner cake and bakery dengan menyediakan cita rasa kue-kue yang enak, mari bergabung di Tata Boga Tapsel untuk mengikuti pelatihan pembuatan roti dan kue secara gratis.

Sementara Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengatakan, adapun tujuan dilaksanakannya pelatihan ini untuk meningkatkan ekonomi kreatif berkelanjutan dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat dalam bidang kuliner kue dan roti (cake and bakery).

“Kita berharap dari pelatihan ini para peserta mampu mengembangkan usahanya dalam membuat kue dan roti, sehingga nantinya dapat membantu ekonomi keluarga,” harap Rosalina.

Sedangkan Kadis Ketenagakerjaan Ahmad Raja Nasution mengatakan pelatihan pembuatan roti dan kue untuk gelombang pertama pada bidang kuliner untuk Tata Boga sebanyak 18 orang.

Sementara pelatihan ini bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja RI Tahun Anggaran 2023. “Nantinya seluruh peserta yang telah mendaftar dan di terima akan dilatih di Balai Latihan Kerja Tapsel yang beralamat di Siharang Karang, Padang Sidempuan,” katanya.

Pelatihan tersebut memberikan kesempatan yang cukup baik dan berharga bagi masyarakat Tapsel khususnya untuk mendapatkan bekal ilmu demi kehidupannya masing-masing ke depan (berdikari).

“Selain mendapat pelatihan gratis, selama mengikuti pelatihan pada bidang tata boga (pembuatan kue dan roti) diberi juga uang saku di samping akomodasi lainnya,” tambahnya.

Untuk lebih jelasnya bagi yang berminat agar mendaftar untuk mengikuti pelatihan dan menghubungi pihak panitia dengan nomor kontak (0821 7041 7633 atau 0813 7722 1201 serta 0812 9927 3567) sebab kuota dan waktu mendaftar terbatas.

Prokopim Tapsel

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *