Breaking News

Launching Aplikasi SIPONTEN, Bupati Tapsel : Semoga Dapat Berikan Kemudahan Bagi Tenaga Pendidik

0 0

TAPSEL- Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu katakan dengan di launchingnya aplikasi SIPONTEN, kiranya dapat menghadirkan kontribusi terbaik di era digital saat ini. Apalagi banyak aplikasi yang hadir saat ini sebagai wujud untuk memudahkan birokrasi yang lebih singkat.

“Inilah eranya digital dimana daerah yang ada di pedalaman bisa bersaing dengan daerah maju (Era Digital Society). Dimana kegiatan ini akan diarahkan oleh pemateri untuk menghadirkan aplikasi ini,” kata Dolly saat menghadiri Launching dan Sosialisasi Aplikasi SIPONTEN (Sistem Informasi Pemberkasan Tunjangan Guru dan Tenaga Kependidikan), di Aula Dinas Pendidikan Tapsel, pada Senin (7/11).

Dolly berharap dengan aplikasi SIPONTEN, dapat menjadi sebuah acuan dan langkah terkhusus bagi tenaga guru agar terdata dengan baik dengan tujuan untuk kesejahteraan guru. “Maka itu, saya mengapresiasi kepada Dinas Pendidikan, semoga dengan hadirnya aplikasi ini bisa memberikan kemudahan bagi tenaga pendidik kita,” harapnya.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Arman Pasaribu menjelaskan aplikasi SIPONTEN merupakan Sistem Informasi Pemberkasan Tunjangan Guru dan Tenaga Kependidikan. Aplikasi ini hadir untuk memudahkan dalam hal penyimpanan ruang yang tersedia. Sehingga ketika para Guru mengurus berkas terkait tunjangan tidak perlu lagi membawa berkas, tinggal melihat dari aplikasi SIPONTEN, jelas Arman.

Aplikasi ini sebagai upaya untuk memudahkan agar data Bapak dan Ibu tidak hilang. Karena dari pengalaman sebelumnya berkas yang sudah diserahkan ke Dinas Pendidikan masih saja hilang akibat kelemahan sistem manual.

“Apalagi mengingat guru yang menerima tunjangan di Tapsel tidaklah sedikit kurang lebih 2.027 (PNS) dan 157 (Non PNS), sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memvalidasi data tersebut,” terang Arman.

Lanjut Arman, bahwa kegiatan itu merupakan atas dasar tugas yang diamanahkan padanya dalam keikusertaannya pada Diklat PIM II, maka ia terapkan untuk mewujudkan visi misi Tapsel yang ditopang dengan ilmu pengetahun dan tekhnologi yang unggul.

Turut hadir, Pj. Sekda Tapsel, Asisten Administrasi Umum, Pimpinan OPD, Kepala Bagian, Kepala Sekolah SD dan SMP, serta Operator SD dan SMP.

Sumber : Humas Tapsel

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *