Streaming Online

KNPI Paluta Sembelih Hewan Kurban

 Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H atau tahun 2021, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan kurban.Proses pemotongan hingga pembungkusan dan pembagian daging kurban dilakukan langsung pengurus KNPI dan perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam kepanitiaan.

Sekretaris DPD KNPI Paluta, Anwarsyah Siregar, yang bertindak sebagai panitia, mengatakan, hewan kurban yang dipotong 1 ekor sapi.”Ini kurban pemuda atau kurban bersama seluruh jajaran OKP. Daging kurban dibagikan kepada pengurus dan OKP serta warga sekitar kantor,” ujarnya, Selasa (20/7).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Paluta, Machmud Pratama Harahap mengatakan, pelaksanaan pemotongan kurban merupakan bagian kegiatan sosial keagamaan.

Kegiatan yang diagendakan setiap tahun merupakan wujud rasa syukur, diharapkan mampu menumbuhkan rasa kepekaan sosial serta rasa kebersamaan dan keikhlasan kaum pemuda, khususnya KNPI Paluta.”Mengingat saat ini kita sedang diuji dengan masalah pandemi Covid-19, maka sudah sepatutnya kita yang masih sehat dan mampu bisa bersyukur dan saling berbagi kebahagiaan,” ungkapnya.Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat keimanan terhadap Allah SWT dan mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama pengurus dan jajaran OKP di Paluta.”Semoga kegiatan ini menjadi ladang ibadah panitia, pengurus dan kita semua sehingga mendapat pahala yang berlipat ganda,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *