Breaking News

Jembatan putus

Jembatan Gantung Putus di Tapsel, Mobilitas Warga Terhambat

0 0

Sebuah jembatan gantung (rambin) sepanjang 87 meter putus diterjang banjir. Lokasi Jembatan putus ini di atas Sungai Batang Angkola, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan. Jembatan putus ini dihantam banjir kiriman dari Kota Padang Sidempuan Selasa (14/12) malam tadi. Jembata ini merupakan akses vital masyarakat antar desa di wilayah itu. 

“Tidak saja masyarakat yang hendak berkebun dan ke sawah. Jembatan rambin itu juga memperpendek jarak tempuh anak-anak pulang pergi ke sekolah”. Kata Kepala Desa Pasir Matogu, Kecamatan Angkola Muaratais, Iswandi Siregar. 

Menurutnya, setiap harinya rambin itu banyak ramai digunakan anak-anak yang hendak bersekolah baik di Muaratais maupun ke ke Padang Sidempuan. Tidak hanya anak sekolah Desa Pasir Matogu, bahkan dari Desa Aek Nauli, Desa Tatengger, dan lainnya di sekitaran

Karenanya kami masyarakat berharap agar pemerintah secepatnya dapat membangun kembali jembatan rambin yang putus untuk memperlancar kembali akses jalan antara Desa Pasir Matogu menuju Desa Sorimanaon maupun sebaliknya,” harap Iswandi. 

BACA JUGA : Bangunan Ambles, Satpol PP Tersetrum! Banjir Rendam Ratusan Rumah di Padang Sidempuan

Jembatan Putus
Sejumlah warga masyarakat, Rabu (15/12) datang untuk melihat dari dekat sebuah jembatan gantung (rambin) yang putus

Sebelumnya dikabarkan, rambin yang dibangun sekitar tahun 2017 lalu itu putus total diakibatkan Sungai Batang Angkola meluap, dampak banjir Kota Padang Sidempuan akibat hujan lebat sedang yang melanda pada sorenya. 

“Kiranya rambin tersebut dapat dibangun kembali dan di tukar ke jembatan permanen. Pun demikian atas kejadian ini kita akan segera menyurati pihak-pihak terkait hari ini,” kata Camat Angkola Muaratais AM Fadhil Harahap senada dengan Kepala Desa Iswandi. 

Menurut Camat, Jembatan yang putus itu merupakan akses jalan untuk memperpendek jarak tempuh kilometer dan sangat penting sebagai sarana memperlancar warga masyarakat yang lalu lalang antar dua Desa Pasir Matogu dan Desa Sorimanaon.

Lebih jauh dikatakan Iswandi, di lokasi rambin putus itu masyarakat sudah mulai berdatangan ingin melihat dari dekat kondisi sebenarnya.

Sumber : sumut.antaranews.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *