Streaming Online

Jalinsum Sosopan Terancam Putus Akibat Tingginya Curah Hujan

SOSOPAN (Waspada): Jalan lintas Sumatera (jalinsum) melalui Kecamatan Sosopan terancam putus akibat tingginya curah hujan sejak beberapa hari belakangan. Bahkan sesuai pantauan waspada.id, Jum’at (20/8), ada beberapa titik badan jalan yang longsor dan nyaris putus.

Diantaranya termasuk badan jalan dari Desa Uluaer hingga ke Desa Hukum Kecamatan Sosopan yang selama ini menjadi langganan longsor apalagi saat musim hujan tiba.

Saat ini ada tiga titik longsor yang mengkhawatirkan, bahkan terlihat badan jalan sudah semakin kecil dan terancam putus.

Menurut keterangan Kepala Desa Aekbargot, Marahamat Nasution yang hampir tiap hari melintas ke ibu kota Kecamatan Sosopan, bahwa sejak beberapa hari belakangan akibat tingginya curah hujan telah mengakibatkan longsor.

Sepanjang Jalinsum Sosopan memang terkenal rawan longsor. Kalau kondisi ini dibiarkan kondisinya akan semakin parah dan mengancam akses transportasi ke wilayah Kecamatan Sosopan yang bisa terputus total.

H. Lokot Nasution, Anggota DPRD Palas dari Fraksi Partai Golkar asal Kecamatan Sosopan di tempat terpisah juga menyampaikan keprihatinan melihat kondisi Jalinsum Sosopan.

Apalagi di saat memasuki musim hujan seperti sekarang, keresahan masyarakat akan kondisi jalan di daerah yang rawan longsor itu semakin bertambah.

Karena itu masyarakat sangat berharap perhatian serius pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi, jangan sampai Jalinsum Sosopan putus total baru ada penanganan.

Kepala UPT Bina Marga Gunungtua, Ir. H. Marlindo Harahap, saat dihubungi mengatakan bahwa pihaknya telah turun ke lokasi.

Dia sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara untuk penanganan selanjutnya, dan untuk sementara telah dibuat rambu-rambu jalan rusak.

Sumber: Waspada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *