Streaming Online

Hot News! Cliffton Rompies Keluar dari Clubeighties

Cliffton Jesse Rompies atau Cliffton Rompies memutuskan keluar dari grup band Clubeighties. Hal ini diumumkan Cliffton lewat unggahan di fitur Story Instagram pribadi pada Jumat (22/10) dini hari.

“Ku dengan sadar diri mengundurkan diri dari keluarga Clubeighties. Cliffton Jesse Rompies tidak terlibat lagi di urusan Clubeighties. Maaf dan terima kasih untuk perhatiannya,” tulis Cliffton.

Tak ada keterangan lebih lanjut mengenai alasan Cliffton keluar dari Clubeighties.

Pengumuman Cliffton juga dibagikan Hasief Ardiasyah, mantan Associate Editor Rolling Stone Indonesia, di media sosialnya pada Sabtu (23/10).

“Berita sedih lagi dari band IKJ tahun ini,” cuit Hasief.

Clubeighties merupakan salah satu band Indonesia yang tenar di awal tahun 2000an. Mereka hadir meramaikan musik Indonesia dengan menawarkan konsep lawas yakni tampil menggunakan pakaian dari era tahun 1980-an.

Saat pertama kali dibentuk, Clubeighties beranggotakan lima orang, yakni vokalis utama Lembu Wiworo Jati, Vincent Ryan Rompies di bas, gitaris Cliffton Jesse Rompies, keyboardist Sukma Perdana Manaf aka Ytonk, dan drummer Deddy Mahendra Desta.

Cliffton Rompies memutuskan keluar dari grup band Clubeighties. Hal ini diumumkan Cliffton lewat media sosial pada Jumat (22/10) dini hari.


Di sepanjang kariernya di panggung musik Indonesia, Clubeighties merilis deretan hit seperti Gejolak Kawula Muda dan Dari Hati yang meledak di pasaran.

Setelah mengeluarkan album terbaru 80 Kembali, Vincent dan Desta mengumumkan pengunduran diri dari Clubeighties dan membentuk grup band baru bernama The Cash.

Meski ditinggal dua personelnya, Clubeighties tetap menunjukkan eksistensi. Seperti beberapa waktu lalu, Clubeighties manggung di Synchronize Festival 2019. Ajang ini juga menjadi reuni setelah drummer Desta dan Vincent keluar pada 2008.

Dalam formasi ‘lengkap’ tersebut, Clubeighties tampil membawakan 10 lagu. Bisa dibilang lagu yang mereka bawakan cukup lengkap, mulai dari album perdana bertajuk penamaan diri sendiri, 1982, Summer 83 sampai Summer Moved On.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *