Breaking News

Hadiri Pelantikan PAC Mapan RI Sipirok, Bupati Tapsel : Jangan Mencoba Yang Namanya Narkoba

0 0

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, melalui Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol, Hamdy S Pulungan, mengharapkan ke segenap masyarakat khususnya, Pengurus Anak Cabang (PAC) Masyarakat Penggiat Anti Narkoba Republik Indonesia (Mapan RI) Kecamatan Sipirok, agar jangan sampai mencoba yang namanya narkoba.

“Saya pesan, jangan sampai mencoba. Karena, kalau sudah mencoba, pasti akan ketagihan. Bahkan, apapun harta yang ada pada kita akan habis. Dan risiko paling bahaya, bisa mengancam kesehatan dan jiwa,” kata Hamdy, saat mewakili Bupati pada pelantikan PAC Mapan RI Kecamatan Sipirok, di Aula Kantor Camat setempat, Selasa (22/11) siang.

Menurutnya, saat ini peredaran narkotika di Kabupaten Tapsel, kian mengkhawatirkan. Maka dari itu, semangat dari PAC Mapan RI Kecamatan Sipirok, harus tetap membara dalam hal pemberantasan narkoba. Sebagai Ketua Harian Tim Terpadu P4GN Tapsel, ia juga mengharapkan kontribusi nyata dari PAC Mapan RI Sipirok untuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar berani katakan tidak terhadap narkoba.

“Untuk itu, kita harus bekali para pengurus PAC Mapan RI Sipirok ini mengenai pemahaman bahaya narkoba. Dan, para pengurus juga harus bisa memberi warna di tengah masyarakat, terkhusus Forkopimcam dalam hal dukungan pemberantasan narkoba,” jelas Hamdy.

Sebelumnya, Pembina DPC Mapan RI Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, yang juga Ketua TP PKK Tapsel, menyebut, narkoba adalah musuh bersama. Semua pihak saat ini harus mewaspadai narkoba, sebab yang buat makin miris, jenis-jenisnya saat ini ada berbagai macam. Menurutnya, dengan terbentuknya PAC Mapan RI Sipirok, dapat menjadi benteng untuk menghalau peredaran narkoba.

“Karena, jika bukan kita siapa lagi yang akan menjaga generasi muda dalam memberantas narkoba. Ia berharap, PAC Mapan RI Sipirok tidak ada keraguan dalam menjalankan kegiatan edukasi, sosialisasi, maupun aktif memberantas narkoba di masyarakat,” harapnya.

Ia menambahkan, peran pemuda dalam suatu negara bagaikan perekat dalam sebuah bangunan. Jika perekatnya tidak kuat maka bangunan tidak kokoh dan bertahan lama. Untuk itu, perekat bangunan itu, yakni pemuda-pemudi harus berkarakter, berakidah akhlak, dan tentunya jauh dari narkoba. Maka, ia mengajak Mapan RI untuk bergerak menjaga generasi penerus dari narkoba.

“Menjadi penggiat anti narkoba adalah satu hal yang baik. Mudah-mudahan kita dapat berkumpul dengan orang-orang yang baik. Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru terlantik hari ini. Mudah-mudahan, sukses menjalankan organisasinya dalam hal pemberantasan narkoba,” tuturnya.

Sementara, Ketua DPC Mapan RI Tapsel, Raja MP Harahap, berharap ke PAC Mapan RI Sipirok agar, dapat mengibarkan panji-panji organisasi dan bersinergi ke seluruh organisasi maupun lapisan masyarakat. Kemudian, bersinergi juga dengan visi misi Bupati Tapsel, dalam menjadikan masyarakat yang lebih sehat, cerdas, dan sejahtera.

Raja juga mengucapkan terima kasih ke Bupati Dolly Pasaribu dan Pembina DPC Mapan RI Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, atas dukungan selama ini terhadap organisasi tersebut. Ia menginformasikan, pihaknya akan melakukan pelantikan tiga PAC untuk tahun ini. Yang pertama di Kecamatan Sipirok, kemudian Angkola Timur, dan terakhir di Angkola Barat.

Ia mengaku bersyukur PAC Mapan RI Sipirok telah terbentuk. Karena, harapannya MAPAN RI terus membuat koloni untuk mempersempit ruang gerak peredaran narkoba. Dan, bila perlu pihaknya akan memperluas pemberantasan narkoba hingga ke tingkat desa atau ranting.

“Sehingga, makin sempit celah pengedar narkoba untuk edarkan barang haram tersebut di Bumi Tapanuli Selatan yang kita cintai ini,” sebutnya.

Sedangkan, Ketua PAC Mapan RI Sipirok, Irwansyah Siregar, mendukung penuh upaya Pemkab Tapsel dalam menciptakan masyarakat yang sehat dalam hal terhindar dari narkoba. Serta cerdas dan sejahtera. Untuk kecerdasan dan kesejahteraan, pihaknya menawarkan produk yang bisa hilangkan pengaruh narkoba, yaitu Kopi Bir dan Wine asli Kecamatan Sipirok.

“Dengan demikian, generasi muda akan terhindar dari narkoba dengan mengalihkan perhatiannya ke Kopi. Selain itu, hal ini juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sipirok, tentunya,” pungkasnya.

Tarian Somba-somba (penyambutan tamu kehormatan) dari siswa-siswi SDN 1 Sipirok turut memeriahkan penyambutan Ny Rosalina Dolly Pasaribu. Turut hadir, Plt Kepala Dinas Kesehatan Rudi Harahap, Camat Sipirok Sahruddin Perwira, Raja Luat Sipirok Edward Siregar, Sekretaris TP PKK Tapsel Ny Evi Parlindungan Harahap, Lurah Pasar Sipirok Rahmat Fauzi Hutasuhut, mewakili Kapolsek, mewakili Koramil, mewakili Ka. BNNK Tapsel dan undangan lainnya.

Sumber: Humas PemKab TapSel

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *