Streaming Online

Gubsu Resmikan Ruang Kelas Baru di Paluta dan Palas

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terus berupaya meningkatkan fasilitas pendidikan, termasuk melakukan revitalisasi gedung sekolah dan fasilitas pendukung lainnya. Hal ini diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan semangat dalam proses belajar mengajar.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, usai menandatangani prasasti peresmian ruang kelas baru di dua kabupaten, yakni tujuh kelas di Kabupaten Padang Lawas dan tujuh kelas di Kabupaten Padang Lawas Utara, Rabu (16/6).

Selain 14 ruang kelas baru, juga diresmikan dua laboratorium fisika, tiga ruang penunjang siswa serta pembangunan jamban.”Pendidikan ini adalah salah satu visi saya dalam menjawab dan peningkatan SDM. Jika fasilitas pendidikan baik, maka anak-anak juga akan merasa nyaman untuk belajar,” kata Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, meresmikan ruang kelas baru di Kabupaten Padang Lawas

Menurutnya anggaran dalam revitalisasi gedung sekolah bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020. Diharapkan tahun depan pembangunan fasilitas pendidikan akan terus berlanjut sesuai kemampuan anggaran yang ada.

Sementata itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Gunung Tua, Maradoli Hasibuan, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan Gubernur Sumut ke wilayahnya.”Kedatangan Gubsu ke wilayah Cabang Dinas Pendidikan Gunung Tua membawa angin segar, khususnya mendorong kemajuan di bidang pendidikan. Karena itu sesuai dengan visi gubernur untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan,” kata Maradoli.Maradoli juga mengungkapkan tahun ini Sumatera Utara memperoleh peringkat empat nasional untuk kelulusan siswa masuk perguruan tinggi negeri.”Kita bersyukur Sumut masuk peringkat empat atau nomor satu di luar Pulau Jawa,” jelas Maradoli.

Sumber: Analisa Daily

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *