Breaking News

Gubernur Sumut: Omicron varian tercanggih, masyarakat tetap patuhi prokes

0 0

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tidak mengendurkan penerapan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas. Sebab, itu salah satu cara menangkal virus COVID-19 khususnya varian omicron yang telah masuk ke Indonesia.

Ilustrasi varian omicron

“Omicron itu varian tercanggih saat ini, untuk itu perlu diwaspadai, gunakan masker, jangan pernah lepas, protokol kesehatan,” katanya di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Medan, Senin (20/12).

Selain itu cara lain untuk mencegah penyebarannya adalah mengikuti program vaksinasi.  “Mari ikuti vaksinasi dan dukung semuanya,” ucap Edy.

Menjelang libur natal dan tahun baru, dia mengaku akan melakukan sejumlah pembatasan untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

“Ada pembatasan-pembatasan yang bukan menyepakati menjadi keharusan, tetapi berdasarkan kepentingan, kalau tidak terlalu penting yang diambil satu kegiatan itu harus dia bisa menahan diri dengan kondisi-kondisi saat ini seperti ini,” tuturnya.

Sebelum itu, lanjut dia, pada 23 Desember 2021 akan dilakukan apel gelar pasukan dalam. “Kita akan melakukan kegiatan menjelang tanggal 23 Desember, gelar pasukan, siapa berbuat apa, bukan hanya terhadap COVID-19, tapi biasanya tahun baru natal, libur seperti ini adanya kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.