Streaming Online

Dorong Para Santri Agar Berprestasi, Bupati Tapsel Serahkan Bantuan Alat Kelengkapan Olahraga

TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, mengaku, jika pandemi Covid-19 nanti berakhir, maka salah satu keinginannya memajukan sektor pariwisata. Selain sektor pertanian, pariwisata merupakan salah satu bidang penentu dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kedua sektor itu bisa dikombinasikan menjadi agrowisata,” kata Bupati disela penyerahan bantuan alat kelengkapan olahraga di Aula Dinas Pariwisata Tapsel, Kamis (7/10) pagi.

Maka dari itu, menurut Bupati, untuk mencapai tujuan tersebut, perlu diadakan diskusi bersama Dinas Pariwisata, guna menyamakan persepsi dalam hal kemajuan Pariwisata Tapsel. Disamping itu, Bupati juga mengucapkan terimakasih pada Dinas Pariwisata karena di kesempatan yang sama dapat memberi bantuan alat olahraga untuk diserahkan ke beberapa pesantren.

“Kami turut berterimakasih karena bantuan ini merupakan salah satu upaya untuk lebih mengarahkan santri ke arah yang positif. Selain dididik untuk kesehatan rohani, tentunya, para santri juga perlu kesehatan jasmani agar selalu sehat fisiknya,” terang Bupati.

Bupati berharap, kiranya pemberian bantuan alat olahraga itu nantinya dapat bermanfaat bagi para santri. Dan lebih jauh Bupati berharap ke depannya akan muncul bibit-bibit atlet berprestasi dari kalangan santri.

“Jika nantinya diadakan perlombaan seperti pekan olah raga santri, maka santri di beberapa ponpes yang kita bantu kali ini akan lebih siap,” ujar Dolly.

Sebagai informasi, adapun pesantren yang menerima bantuan antara lain, Pondok Pesantren KH Ahmad Dahlan Sipirok, dengan total bantuan senilai Rp10 juta lebih. Lalu, Pondok Pesantren Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan Gunungtua Pargarutan Kecamatan Angkola Timur dengan total bantuan senilai Rp9 juta lebih. Dan, Pondok Pesantren Modern Al Abraar Siondop Julu Kecamatan Angkola Selatan dengan total bantuan sejumlah Rp2,5 juta.

Sumber: Humas Tapsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *