Streaming Online

Dengan berakhirnya masa kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padangsidimpuan periode 2016 – 2021.

berkenaan dengan hal tersebut Ketua  PMI Provinsi Sumatera Utara DR. H. Rahmat Shah pada hari, Minggu, ( 7/11), melantik Pengurus PMI Kota Padangsidimpuan periode  2021– 2026, bertempat di Aula Utama Kantor Walikota Padangsidimpuan.

Dengan berakhirnya masa kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padangsidimpuan periode 2016 – 2021.

Pelantikan kepengurusan PMI Kota Padangsidimpuan berdasarkan sesuai Surat keputusan PMI Provinsi Sumut nomor 025/1.02.00/KEP/PMI.Prov Sumut/X/2021 tertanggal 26 Juni 2021 dengan susunan pengurus sebagai berikut ; Ketua Irsan Efendi Nasution, Ketua Harian Sopian Subri Lubis, Ketua Bidang Organisasi Rahuddin Harahap.

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Nasruddin Nasution, Ketua Bidang Pelayanan Darah dr. Masrif Sarumpaet. Ketua Bidang Anggota dan Relawan Syamsul Lubis, Kita Bidang Pendidikan dan Pelatihan dr. Anto J. Hadi.

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Nasyidah Laily Lubis, Ketua Bidang Pengembangan dan Sumber Daya Zulkifli Lubis. Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan Abdul Hamid Harahap.

Sekretaris Rizki Halomoan Pulungan, Wakil Sekretarir dr. Hj. Masriyanti Khairani Nasution. Bendahara Hj. Roslina Hasibuan, anggota Arpan Harapan Siregar dan Elida Hanum.

Kemudian sesuai Surat keputusan PMI Provinsi Sumut nomor 026/1.02.00/KEP/PMI.Prov Sumut/X/2021 tertanggal 26 Juni 2021, akan turut dikukuhan Dewan Kehormatan PMI Kota Padangsidimpuan.

Sebagai Ketua Letnan Dalimunthe dengan anggota sebanyak enam orang yaitu Siwan Siswanto, M. Jusar Nasution, Muksana Pasaribu, Kasim Wijaya, Syahreni Lubis dan Zulkifli Lubis.

Dr. H.Rahmad Shah dalam bimbingannya mengatakan bahwa PMI Dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan selalu berpegang kepada tujuh prinsip-prinsip dasar gerakan internasional  perhimpunan palang merah dan bulan sabit, adapun ketujuh prinsip tersebut  kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan.

“ Bulatkan tekad untuk memberi bantuan kepada sesama tanpa membeda-bedakan orangnya dengan tulus ikhlas dan adil, siap untuk menjadi mitra Pemerintah dalam membantu sesama dengan memberi keadilan yang nyata dan merata bagi semua yang membutuhkan “  Pesan Ketua PMI Sumut  Dr.H.Rahmad Shah.

Ketua PMI Pdangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, SH  dalam sambutannya mengatakan bahwa kedudukan PMI mulai dari tingkat pusat sampai Kecamatan yang mempunyai tugas pokok adalah membantu Pemerintah dalam hal-hal yang bersifat kemanusiaan, khususnya dalam pembinaan dan pengembangan relawan – relawan yang berasal dari masyarakat secara umum.

Ketua PMI Padangsidimpuan terpilih juga menyampaikan bahwa Palang Merah dan Bulan Sabit Merah sedunia disebut sebagai Gerakan, dan tidak bisa dipungkiri bahwa pelayanan kemanusiaan sangat dibutuhkan masyarakat, namun ditengah perlunya pelayanan, kerja kemanusiaan masih saja terbentur. Hal ini masih banyak pihak yang belum paham bahwa gerakan mengedepankan prinsip netralitas saat memberikan bantuan.

Selanjutnya Irsan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dr.H. Rahmat Shah atas perhatian, bantuan dan kerjasamanya selama ini kepada PMI Kota Padangsidimpuan, dan berharap agar apa yang sudah terbangun selama ini, bisa terus dilanjutkan tugasnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolres Padangsidimpuan, mewakili Kejari, Mewakili Dandim 0212/TS, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Tapanuli Selatan, mewakili ketua MPC Pemuda Pancasila Padangsidimpuan.

Sumber: Humas kota psp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *