Breaking News

Capaian Vaksinasi Angkola Timur 98 Persen Lebih, Bupati Tapsel : Semua Berkat Dukungan Masyarakat

0 0

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu, SPt, MM, menjelaskan, bahwa vaksinasi yang sudah mencapai 98 persen lebih, tidak akan terjadi tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Kecamatan Angkola Timur, kata Bupati, termasuk tercepat dalam memberikan vaksin kepada masyarakatnya.

“Selama pandemi, vaksinasi merupakan hal yang sangat penting, karena ini merupakan ikhtiar kita agar terhindar dari Covid-19,” kata Bupati pada Pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kasih Ibu, di Lapangan Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, Selasa (11/1/2022).

Dikatakan bahwa akhir-akhir ini, telah muncul varian baru Covid-19 yakni, Omicron. Masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaannya akan kesehatannya dan salah satu caranya adalah dengan vaksinasi.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, menyampaikan bahwa, dirinya bersyukur karena di awal tahun ini bisa bertemu dengan jamaah BKMT. Tidak hanya untuk bertemu sapa, mengaji, tetapi dengan kegiatan BKMT ini, dirinya merasa memiliki kegembiraan tersendiri.

“Apa yang didapat dalam kegiatan BKMT ini, diharapkan bisa disalurkan kepada masyarakat, keluarga, serta anak-anak kita. Semoga, ke depan BKMT kita ini semakin jaya, lancar, dan terus bertambah anggotanya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Camat Angkola Timur, Ricky Hadamean Siregar, SIP, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa masyarakatnya dari sekitar 17.000 masyarakat, 16.000 di antaranya sudah memperoleh vaksin. Maka dari itu, pengajian ini bisa terlaksana.

“Sebab, pemerintah pusat mengharuskan 70 persen masyarakat harus divaksin, baru bisa melaksanakan kegiatan sosial,” tutur Camat.

Lanjut Camat, saat ini di Kecamatan Angkola Timur sedang berlangsung vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun. Kegiatan itu sudah berjalan selama 5 hari. Sejauh ini, pihaknya belum menerima keluhan apapun dari anak-anak.

“Bapak Bupati juga sudah menyiapkan Dokter spesialis anak pada vaksinasi di kecamatan,” jelasnya.

Turut hadir, Asisten I, pimpinanan OPD, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Kesejahteraan Rakyat, Ketua MUI Tapsel, Ketua BKMT Tapsel, Ketua TP. PKK Kecamatan Angkola Timur, Pengurus PKK Kabupaten dan seluruh jamaah BKMT.

Sumber: Humas Tapsel

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.