Breaking News

Bupati Tinjau Beberapa Titik Longsor di Tapsel

0 0

TAPSEL-Tingginya curah hujan, membuat beberapa wilayah di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), mengalami banjir dan tanah longsor.

Bupati Tapsel, H Dolly Pasaribu, bersama Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kadis Sosial, dan Kalaksa BPBD merespon dengan meninjau beberapa titik lokasi yang terkena banjir dan tanah longsor, pada Jumat (16/12).

Di antara lokasi yang ditinjau Bupati yakni, Jalan longsor Batu Rosak Desa Perkebunan Simarpinggan, dan Kelurahan Tapian Nauli, Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel.

“Hampir 2 Minggu kami melaksanakan dinas koordinasi dengan pemerintah atasan, lalu setelah itu anjuran dokter saya mesti istirahat. Nah pada kesempatan ini, ketika agak sehat, saya perintahkan PUPR, BPBD dan Dinas Sosial untuk meninjau lokasi agar kita paham dengan kondisi di lapangan. Sehingga nantinya dapat mendukung langkah yang kita ambil untuk penanganan masalah ini,” kata Bupati.

Di kesempatan itu, Bupati juga berkunjung ke Desa Gunung Baringin dan sekaligus membawa “oleh-oleh” berupa bantuan sosial sebanyak 20 paket sembako, mukenah sebanyak 10 pcs, dan makanan cepat saji sebanyak 10 paket.

“Bantuan tersebut, dibagikan kepada warga Desa Gunung Baringin, Kecamatan Angkola Selatan,” imbuhnya.

Menurut Bupati, paket bantuan yang ia serahkan, difokuskan bagi para Lansia. Ia dan Ketua TP PKK Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, berharap semoga apa yang mereka berikan dapat membantu kebutuhan para orang tua Lansia, sehingga diberi kesehatan dan kelancaran segala urusannya.

Sementara, Koddas Lubis salah seorang Lansia penerima sembako mengucapkan rasa syukur sekaligus kegembiraannya atas sembako yang ia peroleh dari Bupati.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Dolly dan Ketua TP PKK yang telah melihat kami di sini. Dan sekaligus memberi keringanan kepada kami atas bantuan yang telah Bapak berikan. Semoga Bapak Bupati Dolly Pasaribu beserta Istri dan keluarga diberikan kesehatan dan selalu sukses dalam memimpin Tapsel,” ucapnya.

Senada juga disampaikan Kepala Desa Gunung Baringin, Iran Harahap, yang merasa bangga akan kedatangan Bupati ke desanya. Menurutnya, kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Tapsel tersebut merupakan suatu kehormatan baginya.

“Tidak ada kabar yang sampai pada kami bahwa bapak Bupati akan berkunjung dan kami sangat menyambut baik kedatangan bapak Bupati ke desa kami. Harapan kami disela waktu Bapak yang teramat sibuk, bisa tetap menjaga silaturahmi dan berkunjung ke sini. Hal itu tentu semakin menumbuhkan kecintaan masyarakat di sini,” tutup Iran.

Sumber : Humas Tapsel

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *