Breaking News

Bupati Tapsel Bagikan 100 Kartu KUSUKA Kepada Masyarakat Pelaku Usaha Perikanan

0 0

-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Ny. Rosalina Dolly Pasaribu membagikan 100 keping kartu KUSUKA kepada masyarakat pelaku usaha perikanan, saat membuka festival pancing lubuk larangan Parsariran, di Desa Sipenggeng, Kecamatan Batang Toru, Minggu (20/11).

Di kesempatan itu, Dolly mengajak, kepada seluruh OPD terkait agar melakukan pengontrolan dan pendampingan kepada penerima kartu KUSUKA, sehingga kelompok budidaya ikan bisa memberikan hasil semaksimal mungkin dalam mendorong hasil perikanan di Tapsel yang semakin baik.

“Fokus perhatian pembangunan Pemkab Tapsel, mengarah pada pembangunan kesejahteraan masyarakat terutama petani. Jika dilihat secara umum pertanian, yang subsektornya adalah peternakan, hotikultura juga perikanan. Maka kita dapat memahami bahwa subsektor ini sudah menjadi mata percaharian bagi masyarakat secara umum,” kata Dolly.

Terkait hal itu, Dolly sampaikan terima kasihnya pada Dinas Perikanan Tapsel, yang membuktikan keseriusannya untuk membina para kelompok budidaya ikan. Terlebih kata Dolly, membudidayakan lubuk larangan, budidaya Ikan Jurung untuk diberikan kepada masyarakat, demi meningkatkan kesejahteraan mereka kedepan.

“Terkait dengan kegiatan yang di selenggaran Dinas Perikanan Tapsel, tentu ini menjadi salah satu hiburan bagi masyarakat kita. Melihat dua tahun belakangan ini kita berjuang dalam menghadapi pandemi Covid-19, yang melanda bangsa kita. Selain menyalurkan hobi, menghilangkan penat, juga bisa menjadi sarana membangun kekompakan dan kesetiakawanan masyarakat.

Untuk kegiatan lomba memancing dalam rangka HUT Tapsel ke 72 ini saja peserta yang sudah mendaftar sudah kurang lebih 200 orang dan tadi kita sudah dengarkan kepuasan dan kebahagiaan mereka bisa ikut memeriahkan HUT Tapsel tersebut.

“Ditambah nilai plus dari kegiatan tersebut, hasil dari pendaftaran akan disalurkan kembali demi kemajuan disektor perikanan dan membantu pembangunan rumah ibadah,” jelasnya.

Sebelumnya Kadis Perikanan Tapsel, Sofyan Adil bahwa Kartu Pelaku Utama Sektor Kelautan dan Perikanan (KUSUKA), merupakan kartu dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI yang memiliki fungsi untuk tunai, tarik tunai, transfer sesama ataupun antar bank

“Kita berharap kehadiran kartu KUSUKA bisa memberi manfaat bagi masyarakat tentu bisa meningkatkan kesejahteraan, khususnya bagi masyarakat pelaku usaha perikanan Tapsel,” harap Sofyan.

“Begitu juga kegiatan memancing, sebagai upaya kita dalam memeriahkan HUT Tapsel Ke-72. Kita juga berharap kegiatan ini akan menjadi festival tahunan, yang pesertanya terdiri dari OPD, dan masyarakat umum,” tutupnya.

Turut hadir, Pj Sekda Tapsel M Frananda, Kadis Sosial, Kadis Pendidikan, Kepala Bagian, Camat Batang Toru, Pengurus PKK Kabupaten Tapsel, dan Forkopimcam Batang Toru.

Sumber: Humas PemKab TapSel

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *