Breaking News

Bupati Tapsel Ajak Jemaah BKMT Marsada Untuk Turut Menyemarakkan Hari Jadi Tapsel ke-72

0 0

TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu mengajak para jemaah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Marsada untuk turut andil dalam menyemarakkan Hari Jadi Tapsel ke-72. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Pengajian Akbar BKMT Marsada, di Desa Pangurabaan, Kecamatan Sipirok, Minggu (13/11).

Bupati Dolly mengatakan, ketika dirinya berkeliling ke seluruh pengajian Akbar maka ada satu hal yang menarik, yaitu penampilan nasyid dan hiburan islami. Maka ia berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa seperangkat alat musik rebana. Darisitu ia mengajak agar para jemaah semangat latihan dan akan berencana untuk membuat perlombaan nasyid antar BKMT se-Tapsel.

“Kita berikan waktu bagi ibu-ibu untuk latihan dan ditahun depan insya Allah akan kita adakan Festival Nasyid tersebut,” katanya.

Disamping itu, Dolly juga mengajak kepada para jemaah BKMT Marsada untuk turut andil dalam menyemarakkan Hari Jadi Tapsel ke-72 tahun 2022. “Karena dalam menyambut Hari Jadi Tapsel, banyak kegiatan yang diadakan yang tujuannya juga mengajak masyarakat bergembira dan memaknai keberhasilan pembangunan yang dikemas dengan Festival-festival, lomba-lomba, hiburan dan kegiatan lainnya.

Oleh karena itu, mari sama-sama kita ramaikan dan sukseskan Hari Jadi Tapsel yang ke-72 dengan bertemakan “Pulih Lebih Cepat, Membangun Bersama Rakyat,” ajak Dolly ke para jemaah.

Sementara, Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengajak para jemaah Pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Marsada untuk selalu mengamalkan nasehat orang tua.

“Sebagaimana Islam mengajarkan kepada umatnya untuk selalu berbakti kepada orang tua. Bahkan, terdapat ungkapan yang berbunyi, ridho Allah SWT bergantung dari ridho kedua orang tua dan kemurkaan Allah SWT bergantung dari kemurkaan orang tua. Ungkapan tersebut dinukil dari sebuah hadits berdasarkan sabda Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh (HR. Imam Tirmidzi, Ibnu Hibban, Hakim),” ujar Rosalina.

Oleh karena itu, bagi siapa yang melaksanakan restu dari orang tua maka Allah SWT akan menambah keberkahan pada dirinya yang berlipat-lipat ganda.

Sedangkan, Anggota DPRD Tapsel Muhammad Yunus Pane yang hadir di pengajian itu juga mengajak para jemaah untuk selalu mendukung kelancaran pembangunan di daerahnya.

“Untuk mensupport para petani kita, pemerintah telah menganggarkan pembangunan jalan dari Simangumban ke Sipirok tempatnya di Desa Marsada, untuk itu mohon kerjasama dalam pembebasan lahan agar kita sukseskan pembangunan tersebut,” ajaknya pada jemaah.

Setelah itu Bupati menyalurkan bantuan sembako kepada 20 penerima Lansia rentan ekonomi untuk warga Desa Pangurabaan, Kecamatan Sipirok. Turut hadir, Kadis Sosial, Camat Sipirok beserta Forkopimcam, Sekretaris TP. PKK Tapsel, Ketua BKMT Tapsel, Ketua DMI Tapsel, Ketua MUI Kecamatan Sipirok dan para jemaah Pengajian Akbar BKMT Marsada.

Sumber : Humas Tapsel

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *