Breaking News

BPJamsostek Padang Sidempuan sambut baik Kemendikbud Ristek dorong ekosistem pendidikan agar terlindungi

0 0

BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan menyambutbaik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang mendorong seluruh ekosistem pendidikan agar terlindungi BPJS Ketenagakerjaan.

“Betapa tidak, Kemendikbud Ristek sudah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2021 tentang peningkatan kepatuhan dan kepesertaan pada satuan pendidikan formal dan non formal,” kata Kepala BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan Muhammad Syahrul dalam keterangannya diterima Rabu (12/1).

Bahkan, surat edaran nomor 8 itu sudah disosialisasikan secara hybrid oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) dan Kemendikbud Ristek, sejalan mengimplementasikan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021, di Jakarta, Selasa (11/1).

Dikatan, sosialisasi yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ristek Suharti dan Sekretaris Menko PMK Yohanes Baptista Satya Sananugraha, itu juga mengikutsertakan seluruh Sekda, Kadis Pendidikan Provinsi, Kabupaten/Kota dan berbagai stakeholder lainnya.

Diketahui, Kemendikbud Ristek telah mengeluarkan beberapa kebijakan strategis di dalam payung kebijakan merdeka belajar. Tujuannya untuk mencapai visi yang ditetapkan Presiden, yaitu terwujudnya Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong. 

“Dimana satu kebijakan yang ditempuh terkait peningkatan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan. Sekaligus memastikan seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan juga terlindungi dari risiko kerja dan sebagainya. Tentu sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo. “

Direktur Kepesertaan BPJamsostek Zainuddin yant hadir pada sosialisasi itu juga, kata Syahrul, tidak lupa memberikan apresiasi kepada Kemendikbud Ristek yang komit dalam mewujudkan universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan sesuai amanah Inpres Nomor 2 Tahun 2021 tersebut.

“Kiranya seluruh pekerja di ekosistem pendidikan mulai dari pusat hingga daerah dapat mengimplemantasikan surat edaran Nomor 8 Tahun 2021 tersebut. Mengingat baru 882 ribu atau 36 persen dari total 2,5 juta tenaga kerja di ekosistem pendidikan yang sudah menjadi peserta BPJamsostek” harap Zainuddin.

Sumber: Antara News

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.