Streaming Online

Biddokes Polda Sumut gelar vaksinasi untuk warga di Mandailing Natal

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sumatera Utara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar vaksinasi COVID-19, tes usap antigen dan PCR massal bagi warga daerah itu di Kantor Dukcapil setempat, Minggu (12/9).

Ketua Tim Personel Biddokes Polda Sumut Kompol Ariyandi, mengatakan kegiatan vaksinasi, tes usap antigen dan PCR tersebut dilaksanakan dalam rangka menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat Level 4 di kabupaten itu.

Ariyandi menyebutkan jumlah warga yang divaksinasi sangat mempengaruhi penilaian level PPKM di suatu daerah, sementara Kabupaten Madina baru mencapai 11 persen dari target yang akan dicapai.

Baca juga: 1.320 mahasiswa UINSU ikuti vaksinasi COVID-19 tahap II

“Menindaklanjuti PPKM Level 4 di Kabupaten Madina, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menurunkan tim untuk penanganan pandemi COVID-19 di wilayah tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, mengatakan selain melakukan kegiatan vaksinasi, tes swab antigen serta PCR massal kepada warga Kabupaten Madina, pihaknya juga pos penyekatan.

“Kami juga membentuk Pos Penyekatan dan Pos Pengalihan Arus yang disatukan dengan kegiatan pembagian masker, dengan harapan PPKM Level 4 di Kabupaten Madina bisa cepat menurun dan kembali normal seperti sedia kala,” katanya.

Warga Kabupaten Madina antusias mengikuti vaksinaai, tes swab antigen dan PCR massal tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kapolda Sumut dan jajarannya yang telah menggelar kegiatan ini.Semoga pandemi COVID-19 ini cepat berakhir,” kata Ibu Ismaidah warga Barbaran Jae, Kecamatan Panyabungan Barat yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Sumber: Antara News Sumut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *