Streaming Online

16 Juli, terkonfirmasi positif COVID-19 Tapsel lampaui angka 600 orang

Selama masa pandemi, Satgas Penanganan COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) hingga Jumat (16/7) mencatat pasien yang positif sudah melampaui angka 600 orang yakni 603 orang. 

“Jumlah 603 orang terkonfirmasi positif itu setelah kurun waktu 24 jam terakhir pasien positif bertambah 13 orang,” Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil kepada ANTARA, Jumat sore (16/7). 

Pertambahan juga terjadi pada pasien sembuh/selesai isolasi totalnya sebanyak 501 orang dari  487 orang sebelumnya. Artinya dalam 24 jam terakhir pertambahan pasien sembuh (14 orang) lebih banyak dibanding yang positif (13 orang).

Satgas juga mencatat pasien yang sudah meninggal dunia dengan catatan terkonfirmasi posisif sebanyak 27 orang, dan meninggal dengan catatan probable sebanyak lima orang serta pasien probable tercatat satu orang.

“Upaya untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran COVID-19, kiranya masyarakat terus dapat mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *