Streaming Online

100 persen vaksinasi, Desa Somanggal Parmonangan di Tapsel patut diapresiasi

Desa Somanggal Parmonangan di Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) patut di apresiasi. Pasalnya, seluruh warga desa antusias sudah seratus persen mendapat vaksin COVID-19.

“Sakin antusiasnya, bahkan empat warga  lanjut usia (Lansia) di antara warga juga tidak khawatir untuk di vaksin,” kata Camat Kecamatan Sayur Enrico Fermi kepada ANTARA, Rabu (10/11).

Tak pelak, Fokopimda Tapsel mulai dari Bupati Dolly P.Pasaribu, Kapolres AKBP Roman Smarhadana Elhaj, Dandim 0212/TS Kapten Inf Rooy Chandra Sihombing, kata Camat, datang memantau langsung memberikan aplaus. 

“Mudah-mudahan Somanggal Parmonangan di bawah pimpinan Kepala Desa Jefri ini dapat menajdi pendorong sekaligus memotivasi ratusan desa-desa lain di Tapsel untuk melalukan vaksinasi seratus persen,” harap Bupati Tapsel. 

Senada apa yang diutarakan Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj dalam satu kesempatan mengatakan bangga atas langkah masyarakat Desa Somanggal Parmonangan yang telah menyukseskan mendukung program pemerintah terkait vaksinasi. 

Forkopimda Tapsel juga berharap kepada masyarakat yang belum dapat vaksin kiranya dapat mendaftarkan diri ke tempat vaksinasi yang disiapkan pemerintah, maupun TNI/Polri demi terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap COVID-19.

Selain itu bagi masyarakat yang sudah di vaksin, Forkopimda juga tidak lupa mengingatkan agar tetap disiplin protokol kesehatan atau prokes upaya menghindari penularan penyakit COVID-19.

Camat Kecamatan Sayur Matinggi Enrico Fermi menjelaskan, jumlah warga Desa Somanggal Parmonangan mulai Remaja hingga Lansia yang dapat vaksin dosis pertama dan dosis dua jenis sinovac dan astrazeneca sebanyak 468 orang. 

“Sebelumnya 232 warga sudah terlebih dahulu di vaksin, dan kemudian disusul sebanyak 236 warga termasuk empat Lansia yang lumpuh yakni Rosna Rajagukguk, Rosianna Huta Galung, Apoi Sihombing dan Hotman Nainggolan. Sehingga total menerima vaksin 468 orang atau seratus persen,” kata Camat.

Sumber : antaranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *