Streaming Online

Bunga Citra Lestari Daur Ulang Lagu Andy Williams

Bunga Citra Lestari membuka tahun dengan mengeluarkan single anyar berjudul Love Story. Lagu itu merupakan daur ulang dari tembang yang sebelumnya dipopulerkan oleh Andy Williams dan pertama kali rilis pada 1971.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, awal mula ketertarikan Bunga Citra Lestari pada lagu itu terjadi saat dia mengadakan konser tunggal bertajuk It’s Me BCL di 2017.

Saat itu, perempuan yang juga dikenal dengan nama BCL itu mempersembahkan lagu itu untuk mantan Presiden Republik Indonesia ke-3, BJ Habibie, yang saat itu menonton konsernya.

Selang lebih dari tiga tahun berlalu, perempuan kelahiran 22 Maret 1983 itu akhirnya mengeluarkan Love Story versinya. Dalam lagu itu, dirinya dibantu oleh Ronald Steven pada proses penggarapan aransemen.

Baginya, lagu itu memiliki kedekatan yang erat terhadap kisah hidupnya belakangan.

Sebuah kupu-kupu yang ada di artwork-nya menjadi simbol penggambaran dirinya yang saat ini sedang dalam proses menyiapkan diri untuk berbagai kemungkinan di masa yang akan datang.

BCL menyimbolkan dirinya bagai kupu-kupu yang baru saja bertransformasi dari kepompong.

Sebelumnya, pada November 2020, Bunga Citra Lestari mengeluarkan sebuah mini album dengan judul Live At BCL’s Attic.

Mini album itu berisikan tiga lagu hits miliknya yang ia bawakan ulang secara live dari rumahnya. Tiga lagu itu direkam olehnya selama menjalani karantina di masa pandemi.

Lagu yang direkam ulang Bunga Citra Lestari antara lain Cinta Pertama (Sunny), Pernah Muda, dan Karena Ku Cinta Kau.

BCL memang sempat rehat sejenak setelah suaminya, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada 18 Februari 2020. Kepergian suaminya yang begitu mendadak itu membuat penyanyi yang juga aktris itu merasa perlu beradaptasi dengan keadaan saat ini.

Setelah itu, dia sempat menuangkan rasa kesepian dan kebingungannya menjalani hari-hari sepeninggal kepergian suaminya dalam lagu 12 Tahun Terindah. Lirik dari lagu itu berangkat dari curahan hati Bunga Citra Lestari yang ia tuangkan dalam buku hariannya dan dikembangkan bersama Ifa Fachir menjadi lagu.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *