Streaming Online

Angka kasus baru COVID-19 di Tapsel Dalam Sepekan nihil

Perkembangan kasus baru COVID-19 di Tapanuli Selatan (Tapsel) satu minggu belakangan hingga Senin, (5/4) cukup baik. Soalnya tidak ada kasus baru yang bertambah. 

Demikian kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas)  Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil kepada ANTARA, Senin malam.

Walaupun angka nihil namun pihak Satgas selalu mengingatkan warganya untuk menaati imbauan pemerintah Nomor 49 Tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan. 

“Petugas Puskesmas, Pemkab Tapsel dan stakeholder seperti Polres Tapsel hingga saat ini tetap pro aktif menjalankan imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan itu,” jelasnya. 

Protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer dan menjaga jarak, menurut Dia, masih cara efektif untuk menghindari penyebaran wabah penyakit COVID-19.

Dikatakan, sejak pandemi sudah ada 293 kasus tercatat positif dan 287 orang diantaranya sembuh atau selesai isolasi dan enam yang sudah meninggal di Tapsel yang memiliki 15 wilayah kecamatan ini.

“Mudah-mudahan kasus baru COVID-19 yang telah telah berdampak negatif sejumlah sektor ekonomi masyarakat ini tidak lagi ada bertambah,” ucapnya sembari mendoakan. 

Sumber : antara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *